Tips Membuat Password User Login Di Windows 7 Dengan Mudah

Tips Membuat Password User Login Di Windows 7 Dengan Mudah
Di Posting Oleh : One Eleven
Kategori : Tips

Tips Membuat Password User Login Di Windows 7 - Password merupakan sebuah hal yang penting untuk dilakukan. Password semrupakan sebuah kode keamanan yang diciptakan dengan tujuan mengamankan. Password sering kita temui pada sebuah perangkat elektronik, password sengaja dibuat dengan tujuan keamanan.

Dalam sebuah sistem operasi juga terdapat password atau sebuah pengaman dengan tujuan agar bisa mengamankan data-data dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan adanya sebuah password, maka user akan merasa aman dan tidak takut data-data mereka hilang. Apabila anda mempunyai sebuah komputer, dan di dalam komputer tersebut tersimpan banyak data-data penting, dan tentunya anda tidak ingin komputer anda dibuka oleh sembarangan orang, maka dari itu user tersebut memberi password pada komputer itu dengan tujuan keamanan. Dan apabila sebuah komputer telah diberi password, maka user akan merasa sedikit nyaman.

Pada sistem operasi windows 7 kita juga bisa membuat sebuah password user. Dan cara membuat password ini cukup mudah. Berikut tips membuat password user login di windows 7 :

Tips Membuat Password User Login Di Windows 7 Dengan Mudah

  • Pertama yang harus dilakukan adalah membua layaer kerja control panel. Caranya klik Start >> Control Panel. Kemudian akan terbuka layar kerja seperti gambar di bawah ini.
  • Kemudian klik pada User Accounts and Family Safety
  • Kemudian klik lagi pada User Accounts
  •  Lalu klik pada Create a password for you account
   
  • Dan nantinya akan muncul layar kerja seperti gambar di bawah.

Anda tinggal membuat password dengan kata-kata yang mudah diingat. Dan sebaiknya sebuah password menggunakan kata-kata kombinasi dengan angka dan symbol.

Keterangan :
  • New Password : Membuat sebuah password baru. Buatlah dengan kata-kata yang mudah diingat. Dan sebaiknya menggunakan kombinasi huruf, angka dan symbol.
  • Confirm New Password : Tulis kembali password yang telah dibiat tadi untuk melakukan konfirmasi.
Dan pada kotak Type a password hint bisa dikosongkan. Dan untuk mencoba apakah password sudah bisa digunakan anda bisa terlebih dahulu untuk menidurkan laptop anda (sleep). Dan setelah dihidupkan lagi maka nantinya laptop anda akan dengan otomatis meminta password yang benar.

0 Response to "Tips Membuat Password User Login Di Windows 7 Dengan Mudah"

Posting Komentar