Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7

Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7
Di Posting Oleh : One Eleven
Kategori : Tips

Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7 - Selamat malam sahabat guilko semuanya. Gimana kabarnya ini? semoga sehat selalu. Kali ini guilko akan membagikan tips sederhana tentang bagaimana mendefragment harddisk di windows 7.

Sedikit pengetahuan tentang defragment, defragment adalah sebuah proses untuk menata atau mengatur file-file atau folder-folder yang ada atau tersimpan di dalam harddisk. Ini dilakukan agar pada saat anda membuka aplikasi pada laptop atau komputer menjadi lebih agak cepat. Apabila anda membuka sebuah aplikasi, nantinya perintah tersebut akan mengarah pada harddisk untuk mencari file penginstalan aplikasi yang ada di partisi harddisk anda. Apabila data-data yang ada di harddisk anda tidak tertata dengan rapi, tentunya proses membuka aplikasi akan agak lama.

Oleh sebab itu sebaiknya anda rutin untuk mendefrag harddisk, agar kondisi data-data atau file-file yang ada dan yang tersimpan di harddisk dapat tersusun dengan rapi agar nantinya pada saat anda ingin membuka sebuah aplikasi dapat dijalankan dengan cepat. 

Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7

Defragment harddisk di windows 7
Klik Start >> All Program >> Accessories >> System Tool >> Disk Defragment

Kemudian akan tebuka layar kerja defragment. Disini anda tinggal memilih pada partisi mana yang akan di defragment. Kali ini defragment akan dilakukan di partisi E (ADIT). Setelah itu klik Defragment Disk dan tunggu proses defragmentnya sampai selesai. Lama atau tidaknya proses defragment ini tergantung banyaknya data yang ada di partisi tersebut.


Gambar proses defragment


Itulah cara defragment harddisk yang simple tetapi sangat bemanfaat buat kenyamanan anda selama menggunakan komputer atau laptop. Ini merupakan permasalahan yang sederhana tetapi memberikan banyak manfaat.

Sumber : www.gudangilmukomputer.com

0 Response to "Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7"

Posting Komentar