Cara Membuat USB Bootable Flashdisk

Cara Membuat USB Bootable Flashdisk
Di Posting Oleh : One Eleven
Kategori : Artikel Install Tips

Cara Membuat USB Bootable Flashdisk - Hallo sahabat guilko semuanya, gimana kabarnya nih? sudah lama tak jumpa. Semoga teman-teman sehat selalu ya dan sukses selalu, Amin. Kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat USB bootable pada flashdisk. Lalu kegunaan membuat USB bootable itu apaan sih? Kegunaannya tentu saja untuk mendukung proses penginstalan ulang sebuah sistem operasi dengan menggunakan media USB. Tentunya ini merupakan salah satu persiapan awal dalam proses penginstalan ulang sistem operasi.


Seperti yang kita ketahui bahwa seiring dengan berkembangnya zaman, maka proses instal ulang sistem operasi juga terus berkembang. Salah satunya adalah dengan melakukan instal ulang menggunakan media USB seperti flashdisk. Sebelumnya proses instal ulang ini menggunakan media CD/DVD. Salah satu kelemahan menggunakan CD/DVD ini adalah proses pada saat penginstalan membutuhkan waktu yang lama.

Dengan menggunakan flashdisk sebagai media penginstalan, maka proses instal ulang sistem operasi akan lebih cepat dan tentunya lebih maksimal. Menggunakan media flashdisk juga sangat sederhana, kita bisa sewaktu-waktu untuk menghapus file sistem operasi didalam flashdisk tersebut.Lain halnya dengan menggunakan CD/DVD, apabila file sistem operasi telah kita burning kedalam CD/DVD maka tidak bisa dihapus lagi, kecuali kita menggunakan CD/DVD-RW.


0 Response to "Cara Membuat USB Bootable Flashdisk"

Posting Komentar