Cara Membuat Password Yang Sangat Kuat Ala Microsoft

Cara Membuat Password Yang Sangat Kuat Ala Microsoft
Di Posting Oleh : One Eleven
Kategori : Tips

Cara Membuat Password Yang Sangat Kuat Ala Microsoft - Password menjadi gerbang keamanan yang sangat populer untuk saat ini hampir disemua jenis akun. Tingkat keamanan sebuah akun tergantung dari tingkat kekuatan password. Lalu bagaimanakah password yang kuat itu? kali ini Microsoft punya tipsnya bagaimana cara membuat password yang superkuat.

1. Panjang
 Buatlah password yang panjangnya minimal 8 karakter.

2. Kompleks
Selalu gunakan kombinasi huruf besar atau kecil, tanda baca, simbol, dan angka. Setidaknya ada 3 kombinasi dari password yang digunakan. Semakin banyak kombinasi, maka password akan semakin kuat.

3. Perbarui
Sebuah password hendaknya selalu mengalami permbaruan, setidaknya setiap 3 bulan sekali. Buatlah reminder untuk mengubah password email, e-banking, paypal, dan akun penting lainnya agar tidak lupa dalam memperbarui password.

4. Variasi
Sebaiknya jangan menggunakan satu password untuk semua akun. Heacker sewaktu-waktu akan bisa mencuri password dari website yang kemanannya lemah dan password tersebut akan digunakan untuk login diberbagai akun keungan sang korban. Maka dari itu, sebaiknya gunakan password yang berbeda untuk setiap akun yang anda miliki, khususnya akun penting seperti e-banking, email, facebook dan lain sebagainya.

Cara Membuat Password Yang Sangat Kuat Ala Microsoft

5. Uji
Ujilah terlebih dahulu password yang anda gunakan dengan Password Checker tool dari Microsoft. Pastikan password anda memiliki tingkat strenght Strong atau Best.

Cara Membuat Password Yang Sangat Kuat Ala Microsoft

6. Hindari kesalahan umum
Hindari berbagai kesalahan umum yang sering terjadi dalam pembuatan password seperti:
  • Menggunakan kata yang ada di kamus.
  • Menggunakan kata yang dibalik, singkatan, atau misspelling umum.
  • Menggunakan konversi huruf ke simbol yang sudah umum, seperti “dan” menjadi “&”, dsb.
  • Menggunakan karakter yang berurutan atau berulang, seperti 12345678, 222222, abcdefg, atau berurutan di keyboard (qwerty, asdfgh, dsb).
  • Menggunakan data personal yang mudah ditebak, seperti nama, tanggal lahir, nomor rumah, alamat rumah, dsb.
Itulah beberapa cara membuat password yang sangat kuat ala microsoft. Semoga bisa membantu teman-teman semuanya dalam membuat password yang super kuat. Tetap waspada terhadap heacker ya teman-teman. 

0 Response to "Cara Membuat Password Yang Sangat Kuat Ala Microsoft"

Posting Komentar