Pengertian Dan Cara Menginstal Oracle VM VirtualBox

Pengertian Dan Cara Menginstal Oracle VM VirtualBox
Di Posting Oleh : One Eleven
Kategori : Artikel Install

Pengertian Dan Cara Menginstal Oracle VM VirtualBox - Satu lagi pembelajaran yang harus kita ketahui yaitu bahwa kita dapat menjalankan 2 sistem operasi dalam 1 komputer dalam waktu yang bersamaan. Kita membutuhkan sebuah software untuk dapat melaksanakan pembelajaran ini. Software yang kita butuhkan adalah Oracle VM VirtualBox atau orang sering menyebutnya VirtualBox.

VirtualBox bisa kita dapatkan secara gratis dengan cara mendownloadnya disitus resmi Oracle VM VirtualBox. Aplikasi virtualbox ini akan selalu diupdate dan anda dapat mendownloadnya sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan.

Pengertian Dan Cara Menginstal Oracle VM VirtualBox

Banyak sekali manfaat dari aplikasi virtualbox ini, salah satunya adalah sebagai media pembelajaran menginstal ulang sebuah sistem operasi. Dengan bantuan aplikasi virtualbox ini kita dapat melakukan penginstalan ulang sistem operasi tanpa harus melakukan install ulang pada laptop kita. Virtualbox bersifat virtualisasi, dan membutuhkan RAM berkapasitas besar untuk dapat menjalankannya dengan optimal. Berikut sedikit penjelasan mengenai VirtualBox.

Pengertian Oracle VM VirtualBox

Oracle VM VirtualBox adalah sebuah sebuah perangkat lunak (software) virtualisasi yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi tambahan di dalam sebuah sistem operasi utama, atau istilah kerennya adalah menjalankan 2 sistem operasi secara bersamaan. Misalkan seseorang mempunyai sistem operasi windows yang terinstal di komputernya, kemudian orang ini juga dapat menjalankan sistem operasi lain seperti linux dalam waktu yang bersamaan.

VirtualBox pertama kali dikembangkan oleh perusahaan Innotek GmbH yang berada di Jerman. Perusahaan ini diakusisi oleh Sun Microsystem dan menjadi milik Oracle saat pengakusisian oleh Sun Microsystem.

Baca selengkapnya »

1 Response to "Pengertian Dan Cara Menginstal Oracle VM VirtualBox"