Kelebihan Dan Kekurangan Harddisk Seagate

Kelebihan Dan Kekurangan Harddisk Seagate
Di Posting Oleh : One Eleven
Kategori : Harddisk

Kelebihan Dan Kekurangan Harddisk Seagate - Harddisk merupakan sebuah hardware penyimpanan data. Harddisk berperan sangat penting dalam sebuah komponen komputer ataupun laptop. Kali ini kita akan membahas mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh harddisk seagate.

Harddsik seagate merupakan salah satu merk harddisk terpopuler saat ini. Seagate merupakan merk harddisk yang paling terkenal di dunia khususnya di Indonesia. Rata-rata komputer atau laptop menggunakan harddisk dengan merk seagate ini karena memiliki banyak keunggulan dari harddisk merk lain. Harddisk seagate sangat mudah untuk didapatkan, biasanya ditoko komputer pasti menjual hardware yang satu ini.

Tetapi sebelum membeli harddisk seagate ini, ada baiknya teman-teman membaca artikel di bawah ini terlebih dahulu.

Kelebihan dan kekurangan harddisk seagate

Kelebihan hard disk seagate
  • Transfer data hingga 5400RPM -  7200RPM
  • Awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama atau nonstop selama 24 jam.
  • Memiliki dua pilihan yaitu ATA dan SATA. Harddisk SATA merupakan harddisk yang tercepat saat ini.
  • Produk Internasional seagate memiliki garansi selama 5 tahun, sedangkan untuk garansi lokal hingga 3 tahun.
Kekurangan hard disk seagate
  • Cepat panas, karena memiliki RPM yang tinggi.
  • Dibandingkan dengan harddisk merk lain, harddisk seagate memiliki harga yang lebih mahal.
Menurut pengalaman pribadi, harddisk seagate ini memang sangat bagus. Apalagi buat teman-teman yang banyak menghabiskan waktunya dengan bermain menggunakan komputer, karena harddisk seagate ini mampu dan sanggup bekerja selama 24 jam nonstop. Harddisk seagate memang memiliki harga yang mahal, tetapi harga yang mahal pasti memiliki kualitas yang bagus.

Kelebihan Dan Kekurangan Harddisk Seagate

Tetapi semua itu tergantung pemakaian. Untuk lebih lengkap bisa membaca artikel penyebab harddisk cepat rusak. Kerusakan pada harddisk sangat banyak sekali, salah satu kerusakan yang paling sering terjadi adalah bad sector. Apabila harddisk mengalami kerusakan, maka biaya perbaikannya termasuk cukup mahal tergantung kerusakannya. Bukan masalah harga perbaikannya, tetapi masalah data yang ada didalamnya.

Untuk itu gunakanlah harddisk dengan baik dan benar. Jangan terlalu sering di instal dan di restart karena ini akan cepat membuat harddisk menjadi rusak.

1 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Harddisk Seagate"