Cara Melihat Spesifikasi Laptop Di Windows 7

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Di Windows 7
Di Posting Oleh : One Eleven
Kategori : Tips

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Di Windows 7 - Sebelum membeli laptop hendaknya teman-teman terlebih dahulu harus mengetahui spesifikasi laptop tersebut. Sesuaikan spesifikasi laptop dengan kebutuhan dan budget anda. Biasanya spesifikasi yang tinggi di butuhkan oleh para pecinta game dan orang yang terjun langsung di bidang multimedia.

Perkembangan laptop sangatlah pesat di zaman teknologi sekarang ini. Semua orang rata-rata telah mempunyai laptop ataupun komputer. Dengan adanya laptop in, tentunya akan memudahkan para penggunanya untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Dan dizaman sekarang, semua orang dituntut untuk bisa menggunakan laptop.

Laptop merupakan versi mini dari komputer. Kelebihan laptop adalah enteng dan bisa dibawa kemana-mana. Laptop juga bisa dihidupkan tanpa menggunakan tegangan listrik, karena laptop dilengkapi dengan baterai yang tahan lama.

Perusahaan yang memproduksi laptop sangat banyak sekali, ada Acer, Asus, Toshiba, dan lainnya. Perusahaan-perusahaan ini bersaing dalam merebut hati para pengguna laptop. Perusahaan ini selalu memproduksi laptop-laptop dengan keunggulan di bidangnya.

Lalu apakah anda tau spesifikasi laptop yang anda miliki sekarang? kalau belum tau cara melihat spesifikasi laptop, berikut caranya :

1. Klik Start, pada kotak pencarian ketikkan dxdiag. Kemudian akan muncul layar kerja seperti gambar di bawah ini. Spesifikasi laptop anda akan ditampilkan secara lengkap, dan anda dapat melihat detail laptop yang anda miliki.


Sangat gampang kan caranya. Tetapi apabila teman-teman tidak mengetahui caranya, pasti akan terasa sulit.

Sangat penting untuk mengetahui spesifikasi laptop yang kita miliki. Karena dengan mengetahui spesifikasinya, nantinya kita dapat membandingkan laptop yang kita miliki dengan laptop teman kita, mulai dari perbandingan kapasitas RAM, kecepatan CPU, OS yang digunakan, merk laptop dan lainnya. Apabila ada teman kita yang menanyakan tentang spesifikasi laptop yang kita miliki, diharapkan teman-teman bisa menjelaskannya secara detail.

0 Response to "Cara Melihat Spesifikasi Laptop Di Windows 7"

Posting Komentar